Nutrisi selama kehamilan: makanan kaya zat besi

Sebuah diet seimbang yang kaya dalam semua jenis nutrisi adalah salah satu kunci penting untuk kehamilan yang sehat, selain untuk latihan. Dalam Kehamilan khusus kami telah menyajikan makanan yang paling cocok untuk diet ibu hamil. Kami berbicara tentang orang-orang kaya omega-3, serat dan kalsium, dan sekarang berbicara dari makanan kaya zat besi.

Pada kehamilan, wanita membutuhkan dosis zat besi lebih tinggi dari biasanya diperlukan. Besi diperlukan untuk produksi hemoglobin dalam sel darah merah dari darah ibu dan janin, protein yang bertanggung jawab untuk membawa oksigen dari paru-paru ke seluruh sel-sel tubuh.


Karena peningkatan volume darah yang terjadi pada wanita selama kehamilan adalah penting yang memiliki cadangan besi tubuh Anda untuk memastikan suplai oksigen yang diperlukan untuk bayi. Bayi itu tergantung pada darah ibu dan besi yang mereka konsumsi untuk memproduksi sel darah merah, dan dari kuartal kedua ketika membutuhkan lebih banyak nutrisi ibu hamil.


Hal ini umum untuk hamil memiliki kekurangan zat besi ringan di dalam tubuh. anemia defisiensi besi adalah yang paling umum dari semua anemia dan penyebabnya terutama karena kebutuhan untuk meningkatkan asupan zat besi, yang mengapa dokter kandungan biasanya menunjukkan suplemen mineral ini setelah melakukan tes darah untuk memeriksa.


Dosis yang dianjurkan besi dalam kehamilan adalah 30 mg per hari, yaitu lebih dari 30% dari dosis biasanya diresepkan. Anemia pada yang tidak diobati dengan benar kehamilan meningkatkan risiko kelahiran prematur, kekurangan janin, berat badan lahir rendah dan kematian ibu bahkan postpartum dalam kasus yang paling menonjol.


Gejala anemia termasuk kelelahan, karena kekurangan oksigen, mengantuk dan kelelahan, tetapi ini adalah gejala yang sangat umum pada kehamilan, sehingga analisis yang terbaik adalah untuk mengetahui. Hal ini juga pucat umum, takikardia, sesak napas dan mengurangi daya konsentrasi, tetapi dalam banyak kasus gejala tidak terdeteksi atau bingung sendiri kehamilan. 


Pada wanita vegetarian adalah penting untuk pastikan untuk menyertakan baik jumlah zat besi dalam diet Anda, karena besi tanaman tidak diserap dengan mudah. Hal ini dapat menjadi sumber yang baik dari besi dalam biji-bijian, kacang-kacangan, sayuran hijau gelap seperti bayam atau lobak dan buah-buahan kering.


Makanan dengan sumber utama zat besi adalah:


  • Ikan dan seafood: kerang, kerang, kerang, tiram, sarden, ikan teri, cumi-cumi, gurita, monkfish, udang, udang, udang, kerang, kapur sirih, bass laut.
  • Kacang-kacangan dan sereal: buncis, lentil, kacang, kacang, buncis, kacang polong, biskuit, beras merah dan gandum dan kedelai. Sarapan sereal adalah pilihan yang sangat baik, ada beberapa yang mengandung zat besi ditambahkan.
  • Sayuran, buah-buahan dan sayuran: bayam, lobak, escarole, bawang putih, brokoli, peterseli, kol, artichoke, bit, lobak, daun bawang dan stroberi.
  • Daging: sapi, kuda, babi, domba, kelinci, bebek, ayam, kalkun, daging sapi dan hati, terutama daging sapi dan domba. Juga sosis, sosis, puyuh dan ayam hutan.
  • Dairy: telur, yogurt, susu dan keju.
  • Kacang: almond, pistachio, biji bunga matahari, hazelnut, walnut, kacang pinus dan buah-buahan kering seperti plum dan tanggal.

Sementara itu, makanan yang kaya vitamin C membantu besi dari makanan lebih baik diserap, sedangkan teh dan kopi adalah minuman yang menghalangi penyerapan mineral ini, sehingga dianjurkan untuk menghindari satu jam sebelum dan jam setelah makan.

Mereka yang telah hamil dan telah tertelan suplemen zat besi mungkin telah memperhatikan bahwa sering menyebabkan sembelit (di sini sebagai meringankan) dan warna gelap di bangku, dalam beberapa kasus bahkan intoleransi dan mual.

Setiap kali tidak menghasilkan penolakan, idealnya disertai puasa membawanya minuman kaya vitamin C seperti jeruk, misalnya, untuk memfasilitasi penyerapan.Dalam Bayi dan lebih ' Anemia pada kehamilan pada bayi dan lebih ' Nutrisi selama kehamilan makanan kaya Omega-3 pada bayi dan lebih ' Nutrisi selama kehamilan: tinggi serat makanan pada bayi dan lebih ' Nutrisi selama kehamilan: makanan yang kaya kalsium.